
Keyword:
consumers’ attitude, attributes effect, smartphone operation system .
Intisari—Pada penelitian
ini menguji tentang analisis sikap konsumen terhadap pengaruh atribut sistem
operasi pada smartphone dalam melakukan pembelian smartphone, terhadap
atribut-atribut yang ada pada suatu produk smartphone, diantaranya: tampilan,
fitur, kinerja dan layanan. Objek penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi
AMIK BSI Jakarta khusus nya pada semester 2, semester 4, dan semester 6 , yang
masing-masing menggunakan smartphone, pada penelitian ini penulis menggunakan
teknik sampling random ke beberapa mahasiswa dan mahasiswi sebanyak 200
responden dengan jumlah data responden yang dapat dioleh berjumlah 170
responden. Pengujian model dalam
penelitian ini dengan menggunakan AMOS Versi 21 dengan melakukan modifikasi
dengan penghapusan variabel laten dan variabel indikator yang tidak valid
sehingga mendapatkan hasil yang valid. Dari hasil penelitiaan dari
variabel-variabel tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel layanan yang ada
pada smartphone mempengaruhi sikap konsumen dalam melakukan pembelian produk
tersebut
Keywords: Sikap konsumen,
pengaruh atribut, sistem operasi smartphone
Untuk teman-teman yang mencari makalah bertema Analisa sikap konsumen maupun AMOS silahkan download selengkapnya:
Tulisan telah dipublikasikan
pada Konferensi Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (KNIT) 18 Agustus 2015
Kampus BSI Kaliabang
Prosiding ISBN 978-602-72850-0-2
(Halaman 47-52)
15:34
Share:
0 komentar: