Logo Tridharma

Logo Tridharma
Blog Pendidikan. Diberdayakan oleh Blogger.

ULEAD VIDEO STUDIO 11 # BERKENALAN DENGAN ULEAD VIDEO STUDIO 11

Posted by Endang  |  No comments

Tutorial kali ini saya peroleh pada saat mengikuti workshop Editing video yang disampaikan oleh Bapak Lutfi syafirullah, S.T, M.Kom. Anda pun dapat mencoba dan berkarya dengan software ini.

Salah satu software video editing untuk semi-profesional yang cukup banyak diminati adalah Ulead Video Studio salah satunya adalah Ulead Video Studio versi 11. Ulead Video Studio 11 merupakan software yang tepat bagi user yang bermaksud untuk mengedit video karena software ini diproduksi oleh pengembang software multimedia ternama, yaitu Corel.


Selain memiliki antarmuka yang sederhanaan software ini dapat mengelola video berbagai format dengan mudah seperti format AVI, DV, MPEG atau DVD.
Dengan menggunakan Ulead Studio Video 11 Anda bisa mengedit video layaknya video editing professional. Misalnya Anda ingin membuat adegan video berjalan mundur, mempercepat atau memperlambat gerakan dari video serta memberi berbagai effek yang telah disediakan dalam program ini. Selain itu, keuntungan menggunakan program Ulead Video Visual 11 dibanding dengan program editing video yang lain adalah karena interface program ini sangat sederhana dan mudah untuk dipelajari dan dipahami oleh siapapun termasuk editor video pemula. Meskipun Corel sudah mengeluarkan versi terbaru, tapi Ulead Video Studio  11 masih cukup digemari oleh para editor video, karena Ulead Video Studio 11 ini tidak memakan resource komputer yang terlalu besar dibandingkan dengan versi terbarunya. Selain itu, output yang dihasilkan dapat berupa image yang disimpan pada hardisk.
Beberapa langkah dalam memulai program aplikasi Ulead Video Studio 11 adalah sebagai berikut:
1. Klik Start | All Program |Folder Ulead Video Studio 11  | icon Ulead Video Studio 11

2. Akan tampil jendela eksekusi program Ulead Video Studio Studio

Keterangan:
Capturing adalah sebuah cara untuk memindahkan video dari kaset ke komputer. Adapun berbagai format file dari video yang biasa di gunakan saat dicapture adalah berformat AVI atau MPEG.
  • Video StudioEditor: Option ini dipilih untuk melakukan editing video secara mandiri dan bebas. 
  • Movie Wizzard      : Option ini dipilih untuk mengcapture lalu kemudian memburning kedalam bentuk disk dengan mudah tanpa melakukan editing yang rumit.
  • DV to DVD Wizzard: Option ini kita pilih jika ingin meng-capture dari handycam (camcoder) langsung ke dalam bentuk DVD dengan langkah-langkah praktis dengan catatan koneksi dari handycam dengan komputer sudah terpasang.
Pilihlah icon VideoStudio Editor agar muncul lembar kerja Ulead Video Studio 11 seperti gambar dibawah ini:

Selamat mencoba :)

15:33 Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

Dapatkan Update terbaru dari Blog ini
Complete the form below, and we'll send you the best coupons.

Deliver via FeedBurner
back to top